Wajib Punya! 5 Tools untuk Copywriter Agar Tulisanmu Menarik

Dalam membuat sebuah copywriting  yang dapat menarik perhatian banyak orang tentunya memerlukan sebuah kreatifitas dan juga kemampuan kita dalam menulis. Namun, kemampuan dan kreatifitas tidak dapat menjamin bahwa tulisan yang kita buat dapat menarik perhatian banyak orang. Oleh karena itu, sebagai seorang copywriter sangat dibutuhkan sarana atau tools yang dapat membantu kreatifitas dan juga menyempurnakan tulisan yang sangat menarik dan memiliki konversi yang tinggi. 

Untuk itu kamu bisa coba tools untuk Copywriter agar copywriting buatanmu semakin menarik

1. Quora

Wajib Punya! 5 Tools untuk Copywriter Agar Tulisanmu Menarik
Quora, tools untuk research

Tools untuk copywriter yang pertama adalah Quora. pada dasarnya, Quora merupakan sebuah sosial media tanya jawab. Namun, jika bisa dimanfaatkan dengan baik kalian bisa menggunakan pertanyaan dan jawaban yang ada pada Quora untuk melakukan research konten dan sumber inspirasi dalam menciptakan sebuah Copywriting yang menarik.

Mau jadi Digital Marketer? Baca panduan lengkap Digital Marketing berikut.

2. Power Thesaurus

Wajib Punya! 5 Tools untuk Copywriter Agar Tulisanmu Menarik
Power Thesaurus, tools untuk mencari kata yang cocok untuk tulisanmu

Tools satu ini merupakan sebuah kamus besar yang bisa dijadikan tools untuk copywriter, tools ini menyediakan kata – kata yang bisa digunakan untuk memancing ide kamu dalam mencari sebuah kata yang menarik dalam tulisanmu.

Hal ini karena power thesaurus menyediakan pilihan kata yang sering digunakan oleh para komunitas penulis yang didasarkan pada karya editorial mereka. 

Tertarik jadi Data Analyst? Baca panduan lengkap Data Analysis ini.

3. Twitter

Wajib Punya! 5 Tools untuk Copywriter Agar Tulisanmu Menarik
Manfaatkan trending sebagai bahan tulisan

Twitter merupakan sosial media yang sangat terkenal dan bisa menjadi tools untuk copywriter yang sangat bermanfaat. Bagi seorang copywriter yang kreatif, twitter bisa jadi ladang dalam membuat sebuah tulisan yang unik dan up to date. 

Kalian bisa memanfaatkan trending twitter untuk membuat tulisan yang sedang trend hari ini atau membaca thread yang dibagikan oleh pengguna.

Mau jago Microsoft Excel? Simak panduan lengkap Excel di sini.

4. Ejaan.id

Wajib Punya! 5 Tools untuk Copywriter Agar Tulisanmu Menarik
Ubah tulisan menjadi lebih professional

Ejaan.id merupakan tools untuk copywriter dalam membuat tulisan yang baku dan lebih professional, tools ini memberikan koreksi untuk tulisan yang telah kalian buat, seperti pengecekan kata baku, standar PUEBI dan yang terpenting adalah menggunakan Bahasa Indonesia.

Jadi, kalau kalian membuat sebuah tulisan menggunakan bahasa yang baku, ejaan.id bisa menjadi pilihan dalam melakukan koreksi tulisan kamu.

5. Lektur.ID

Wajib Punya! 5 Tools untuk Copywriter Agar Tulisanmu Menarik
Dapatkan emosi pembaca dengan kata-kata di tools ini

Tools untuk copywriter yang terakhir adalah Lektur.ID, tools ini tidak jauh berbeda dengan thesaurus, hanya saja tools ini khusus untuk bahasa Indonesia. Jadi, kalian bisa menggunakan tools ini dalam mencari sinonim, antonim dan juga research kata yang cocok digunakan untuk tulisanmu. Tools ini berguna agar tulisanmu semakin menggugah emosi pembaca karena kata – kata yang kamu pilih.

Itu tadi adalah tools untuk Copywriter yang dapat kalian coba. Selain tools di atas masih banyak lagi di luar sana tools yang dapat kamu coba untuk membantu kamu dalam membuat sebuah tulisan. Yang terpenting adalah konsistensi dan juga seberapa niat kamu dalam membuat tulisan yang berkualitas.

Mau lancar Bahasa Inggris? Baca panduan lengkap bahasa Inggris, TOEFL, IETLS & Beasiswa ini.

Menurut kalian tools untuk copywriter apa lagi yang dapat membantu membuat tulisan yang menarik ?

Buat kamu yang ingin meningkatkan kualitas skill dan CV untuk menunjang karir, yuk join Myskill.id! Di sini, kami menyediakan berbagai pelatihan upskilling via e-learning dan bootcamp yang bisa kamu ikuti dengan berbagai praktisi dan cara yang menyenangkan.

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill