4 Cara Mudah Jadi YouTuber Gaming Pakai Android!

Bermain game mungkin telah menjadi hobi bagi sebagian kalangan. Bahkan ada juga yang berhasil menjadikannya sebagai ladang mencari pundi-pundi uang. Misalnya, dengan menjadi youtuber gaming seperti yang dilakukan oleh PewDiePie, MiawAug, dan JessNoLimit.

Menjadi youtuber gaming, tidak melulu harus dengan gawai yang mahal dan canggih, lo! Dengan bermodal perangkat android yang setiap hari kamu gunakan pun kamu sudah bisa memulai kariermu sebagai youtuber gaming. Bagaimana caranya? Yuk, simak berikut ini!

Mau jadi Digital Marketer? Baca panduan lengkap Digital Marketing berikut.

1. Buat Akun YouTube Dulu

YouTuber gaming
https://www.pexels.com/photo/person-holding-space-gray-iphone-5-34407/
Buat akun YouTube-mu terlebih dahulu.

Tahapan pertama yang paling penting adalah pastikan bahwa kamu sudah memiliki akun YouTube. Jika kamu tidak memiliki akun YouTube, bagaimana caranya kamu bisa mengunggah videonya di YouTube?

Gunakan email pribadi atau email baru untuk membuat akun YouTube-nya . Selain itu, siapkan juga nama, foto, logo, serta cover untuk kanal YouTube kamu.

Tertarik jadi Data Analyst? Baca panduan lengkap Data Analysis ini.

2. Persiapkan Alat Perekam Video

4 Cara Mudah Jadi YouTuber Gaming Pakai Android!
Siapkan alat perekam video yang bisa kamu gunakan.

Tidak perlu pusing! Kamu bisa membuat konten dengan kamera bawaan dari gawaimu atau aplikasi alat rekam lain yang dapat kamu unduh di google play store. Contohnya, Mobizen, NLL Screen Recorder, dan Game Screen Recorder. Aplikasi ini akan kamu gunakan untuk merekam layar gawai saat kamu bermain game.

Apabila memungkinkan, kamu juga bisa menggunakan satu gawai atau laptop lagi khusus untuk merekam dirimu yang sedang bermain game.

Tertarik Jadi Software engineering? Baca panduan lengkap Software Engineering di sini.

3. Gunakan Aplikasi Pengedit Video

4 Cara Mudah Jadi YouTuber Gaming Pakai Android!
Pelajari aplikasi pengedit video agar kontenmu lebih menarik dan terlihat profesional.

Sebelum mengunggah videonya di YouTube, kamu wajib mengedit videonya terlebih dahulu. Gunakanlah aplikasi editing video seperti KineMaster, PowerDirector, dan VivaVideo untuk membantumu mengedit. Aplikasi-aplikasi ini juga dapat kamu unduh di google play store.

Mau jadi Product Manager? Baca panduan lengkap Product Manager berikut.

4. Gunakan Aplikasi Pengedit Foto

4 Cara Mudah Jadi YouTuber Gaming Pakai Android!
Manfaatkan aplikasi pengedit foto untuk konten yang akan kamu unggah.

Aplikasi edit foto sangat berguna untuk membuat display picture, cover art, dan thumbnail video yang akan kamu unggah. Rekomendasi aplikasi yang dapat kamu gunakan, yaitu Canva, PicsArt, dan Lightroom.

Demikian tadi empat langkah mudah menjadi youtuber gaming menggunakan android. Nah, supaya karier youtuber gaming kamu semakin cemerlang, yuk, pelajari dulu kiat-kiat menjadi youtuber melalui rangkaian kelas persiapan karier yang ada di MySkill.id!

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill