5 Beasiswa Pendidikan S2 Yang Paling Dicari Mahasiswa!

Melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi tentu merupakan harapan dari semua orang. Ilmu itu akan selalu berubah dan berkembang, dunia akan menjadi lebih baik dengan banyaknya orang yang mengerti akan ilmu. Untuk kalian para mahasiswa S1, pasti sempat terlintas di pikiran untuk melanjutkan pendidikan S2. Namun yang seringkali menjadi permasalahan adalah banyak yang terhalang oleh keadaan ekonomi yang membuat mimpi mereka untuk melanjutkan pendidikan menjadi tertutup.

Nah, kamu jangan risau! Tentunya kamu sudah mengenal dengan yang namanya beasiswa kan? Beasiswa tidak hanya diperuntukkan untuk jenjang S1 saja kok, pada jenjang pendidikan S2 juga tersedia banyak beasiswa. Namun, kamu masih bingung mau mengambil beasiswa yang mana? Tenang! Melalui artikel ini MySkill.id akan mengajak kamu untuk mengenal 5 beasiswa S2 yang paling dicari serta info mengenai peluang masuknya. Yuk kita simak bersama!

1. Pertama: Beasiswa Pendidikan Indonesia – LPDP

5 Beasiswa Pendidikan S2 Yang Paling Dicari Mahasiswa!
Beasiswa penuh penarik minat

Beasiswa ini merupakan beasiswa milik pemerintah Indonesia yang dikelola oleh Lembaga Pengelola Dana pendidikan (LPDP). Alasan beasiswa ini sangat dicari dan diminati karena menawarkan program beasiswa gratis secara penuh loh! Tidak hanya itu saja, kelebihan dari beasiswa ini adalah cakupan pendidikan yang akan diambil pun tidak terbatas.

Kamu dapat melamar beasiswa ini untuk studi S2 di luar dan dalam negeri. Sangat menggiurkan bukan! Namun, karena banyaknya peminat untuk mendapatkan beasiswa ini tentu saja seleksinya begitu ketat. Maka dari itu kamu harus menyiapkan semuanya dengan baik untuk mampu mendapatkan beasiswa ini. Untuk info lebih lanjut, pendaftaran beasiswa ini dibuka pada bulan Mei-Juni, jangan sampai ketinggalan ya!

Mau jadi UI-UX Designer? Cek panduan lengkap UI-UX Design berikut.

2. Kedua: Beasiswa Eiffel

5 Beasiswa Pendidikan S2 Yang Paling Dicari Mahasiswa!
Sekolah di Prancis? Wow!

Jika kamu memiliki keinginan untuk berkuliah di negara fashion alias Prancis, maka beasiswa inilah yang cocok untuk kamu ambil. Yaps, beasiswa Eiffel merupakan beasiswa untuk para calon mahasiswa S2 yang hendak meneruskan pendidikannya di Prancis.

Tentu saja tunjangan yang diberikan sudah mencakup berbagai macam kebutuhan untuk kamu tinggal di sana sehingga tentunya beasiswa ini menjadi incaran untuk mereka yang tertarik dengan negara Perancis tersebut. Namun, sayangnya jurusannya tidak begitu banyak, hanya jurusan ilmu teknik, ekonomi, manajemen, hukum, dan ilmu politik saja.

Tertarik Jadi Software engineering? Baca panduan lengkap Software Engineering di sini.

3. Ketiga: Beasiswa Unggulan Untuk Pendidikan S2

5 Beasiswa Pendidikan S2 Yang Paling Dicari Mahasiswa!
Beasiswa unggul untuk para generasi unggul

Ingin lebih mengenal kembali beasiswa yang sudah lama terkenal luas, beasiswa unggulan jawabannya. Sudah sejak lama beasiswa unggulan ini menjadi beasiswa dengan banyak peminat. Untuk kamu yang memiliki prestasi dan ingin melanjutkan pendidikan S2, tentu ini dapat masuk ke dalam list kamu. Kelebihan dari beasiswa ini adalah kamu dapat menggunakannya untuk pendidikan di berbagai kampus, bahkan biayanya tidak hanya mencakup biaya pendidikan, tetapi juga berbagai biaya lainnya. Wah menarik ya!

Mau jadi Product Manager? Baca panduan lengkap Product Manager berikut.

4. Keempat: Beasiswa S2 Monbukagakusho

5 Beasiswa Pendidikan S2 Yang Paling Dicari Mahasiswa!
Beasiswa untuk ke jepang

Negara yang paling sering menerbitkan anime? Tentu saja negara Jepang. Kamu pasti sudah tidak asing dengan negara ini. Untuk kamu yang suka sekali dengan negara Jepang dan ingin mencoba untuk mendapatkan pendidikan S2 di negara tersebut, beasiswa ini pilihan yang dapat kamu coba. Biaya yang terdapat pada beasiswa ini tidak hanya biaya pendidikan, tetapi juga menyediakan biaya hidup untuk kamu selama pendidikan berlangsung.

Mau jadi Sales atau Business Development? Baca panduan lengkap Sales & Business Development berikut

5. Kelima: Beasiswa Pendidikan S2 Di Swedish Institute Scholarships for Global Profesionals (SISGP)

5 Beasiswa Pendidikan S2 Yang Paling Dicari Mahasiswa!
Beasiswa SISGP

Bermimpi untuk mampu mendapatkan pendidikan di terbaik yaitu negara Swedia? Yuk bangun dan lihat beasiswa ini. Beasiswa Swedish Institute Scholarships for Global Professionals (SISGP) adalah beasiswa dari pemerintah Swedia dan menawarkan biaya berupa biaya pendidikan, hidup, perjalanan, dan asuransi. Lengkap banget kan! Kapan lagi bisa mendapatkan pendidikan di negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia. Jangan sampai terlewat ya!

Itulah beberapa perkenalan dari 5 beasiswa incaran calon mahasiswa S2. Dengan adanya pengenalan tersebut kamu jadi lebih paham bukan? Kamu jadi lebih yakin untuk melanjutkan pendidikan S2. Ingat! Banyak jalan menuju Roma. Begitu pula banyak jalan untuk melanjutkan pendidikan, salah satunya melalui beasiswa. Tetap semangat!

Buat kamu yang ingin meningkatkan kualitas skill untuk menunjang karir, yuk join Myskill.id! Di sini, kami menyediakan berbagai pelatihan upskilling via e-learning dan bootcamp yang bisa kamu ikuti dengan berbagai praktisi dan cara yang menyenangkan.

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill