Kenali 5 Kebiasaan ini, Agar Kamu Siap Jadi Content Writer!

Perkembangan teknologi yang semakin melesat memengaruhi lahirnya banyak jenis pekerjaan baru dewasa ini, salah satunya adalah content writer. Profesi ini melibatkan keahlian kita dalam tulis-menulis secara profesional demi memproduksi konten yang menarik dan menaikkan traffic pembaca pada sebuah website perusahaan. Platform yang biasa dipakai yaitu blog, Instagram, Facebook, dan media daring lainnya.

Karena berbasis online inilah, banyak company yang membuka peluang bagi para content writer untuk bekerja secara remote dan freelance. Coba deh kalau kamu flashback sepuluh tahun yang lalu, pasti pekerjaan tersebut belum ada, bukan?

Nah, bagi kamu yang mulai tertarik untuk mendalami profesi ala milenial tetapi masih ragu dengan kemampuan yang kita miliki, yuk check tulisan di bawah ini! Siapa tahu, kamu sebenarnya cocok dan memiliki bakat tersembunyi menjadi penulis konten. Berikut adalah 5 kebiasaan yang bisa menunjang kamu sebagai content writer. Ceeekidot!

Mau jadi Digital Marketer? Baca panduan lengkap Digital Marketing berikut.

1. Suka Membaca

Tren Digital Marketing di Tahun Ini, Kamu Harus Tahu 5 Hal!
Membaca buku itu menyenangkan!

Terdapat pepatah yang mengatakan bahwa buku adalah jendela dunia. Buat kamu siapa nih yang enggak suka membaca buku? Kalau mau jadi seorang penulis, tentunya rajin membaca buku merupakan satu kesatuan bagaikan awan dan hujan, lho! Masa iya sih, pengen tulisannya dibaca tapi enggak suka membaca?

Aktivitas ini tidak hanya menambah pengetahuan kita terkait berbagai gaya tulisan, tetapi kita juga akan mendapat pembendaharaan kata yang menarik. So, buku bergenre apa nih yang menjadi favorit kamu?

Tertarik jadi Data Analyst? Baca panduan lengkap Data Analysis ini.

2. Hobi Menulis

Tren Digital Marketing di Tahun Ini, Kamu Harus Tahu 5 Hal!
Menulis adalah kemampuan dasar seorang content writer

Hard skill satu ini memang kemampuan dasar yang harus dimiliki content writer. Tidak hanya mampu menghasilkan sebuah tulisan, sangat penting bagi seorang penulis konten untuk memahami panduan kepenulisan yang baik dan benar.

Selain itu, bisa menganalisa sendiri tulisan dan editing akan sangat membantu, mengingat tidak banyak perusahaan yang menyediakan editor secara terpisah untuk menyunting karya kita. Jadi, kalau kamu punya hobi menulis, tentunya kamu akan lebih mudah dalam menjalankan profesi keren ini.

3. Sering Update Berita Masa Kini

Tren Digital Marketing di Tahun Ini, Kamu Harus Tahu 5 Hal!
Update berita untuk memetakan ketertarikan pembaca kita

Namanya generasi kekinian, siapa sih yang enggak suka update berita? Apalagi, untuk sekarang tidaklah sulit mencari kabar terbaru di portal media online. Kebiasaan ini sangat bagus lho guys untuk seorang penulis, karena secara tidak langsung kita juga belajar untuk mengerti topik apa yang menarik calon pembaca.

Ingat, salah satu tugas content writer adalah mengedukasi pembacanya melalui tulisan yang mudah dipahami. Mulai sekarang, jangan lupa untuk memilah sajian berita yang berkualitas dan terus tingkatkan filtrasi media kita, ya!

Mau jago Microsoft Excel? Simak panduan lengkap Excel di sini.

4. Paham Perkembangan Teknologi

Tren Digital Marketing di Tahun Ini, Kamu Harus Tahu 5 Hal!
Saat ini banyak tools dapat menunjang skill menulis kita

Bercita-cita menjadi content writer sangat dianjurkan untuk melek teknologi ya, guys! Terdapat banyak tools yang perlu kita pahami untuk menunjang kemampuan kita saat menulis, seperti SEO tools, Keyword Planner, Ubbersuggest, dan lain sebagainya.

5. Mengikuti Pelatihan Content Writing

Kenali 5 Kebiasaan ini, Agar Kamu Siap Jadi Content Writer!

Jika ingin berkarir di dunia tulis menulis, penting banget nih buat mengasah diri dengan mengikuti pelatihan seputar content writing yang langsung dibimbing oleh seorang expert. Kabar baiknya, MySkill.id akan menghadirkan pelatihan tersebut untuk membantu mewujudkan karirmu sebagai content writer.

Mau jadi UI-UX Designer? Cek panduan lengkap UI-UX Design berikut.

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Yuk belajar di Content Writing bareng MySkill.id. Selain mendapatkan materi yang keren dari mentor, tentunya kamu juga akan menambah pengalaman dan relasi yang luar biasa.

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill