Beasiswa CIMB Niaga: Syarat dan Proses Seleksinya!

Generasi muda adalah aset yang sangat berharga, terutama dalam memajukan bangsa. Tempat mereka tumbuh harus dapat menjadi wadah untuk mengembangkan potensi secara maksimal. Dengan begitu, generasi muda dapat menggapai impiannya. Untuk mendukung mimpi mereka, PT Bank CIMB Niaga Tbk mengadakan Program Beasiswa CIMB Niaga. Tujuannya adalah agar generasi penerus bangsa bisa mendapatkan pendidikan dan bekal yang memadai.

Sudahkah kalian mengetahui tentang Beasiswa CIMB Niaga? Seperti apa proses seleksi dan persyaratannya? Mari, kita simak mengenai pembahasannya di bawah ini!

Apa itu Beasiswa CIMB Niaga?

Beasiswa CIMB Niaga: Syarat dan Proses Seleksinya!
Beasiswa CIMB Niaga memberi bantuan biaya pendidikan

Beasiswa CIMB Niaga adalah dana bantuan pendidikan yang ditujukan untuk mahasiswa S1 dari berbagai kampus di seluruh Indonesia. Program ini mulai berjalan pada 2006 silam. Hingga 2020 lalu, PT Bank CIMB Niaga Tbk sudah menyalurkan dana bantuan pendidikan untuk 1.077 mahasiswa. 

Adanya program ini menjadi salah satu solusi bagi mahasiswa agar dapat meraih mimpinya dalam melanjutkan pendidikan. Selain memberi dana pendidikan, program ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda yang unggul dan siap memasuki dunia kerja. 

Mau jadi Digital Marketer? Baca panduan lengkap Digital Marketing berikut.

Manfaat yang Didapat oleh Penerima Beasiswa

Beasiswa CIMB Niaga: Syarat dan Proses Seleksinya!
Peserta program akan menerima banyak benefit

Jika lolos seleksi, kita akan mendapatkan biaya kuliah selama 4 semester dan biaya penunjang lainnya. Adapun biaya penunjang yang dimaksud, yaitu biaya yang digunakan untuk mengembangkan diri dan menggali potensi. Kalian juga akan mendapatkan biaya penyusunan tugas akhir dan fasilitas laptop guna menunjang kegiatan perkuliahan. 

Tak hanya itu, penerima juga akan mendapatkan coaching dari karyawan program MT (Management Trainee) dan dapat berkontribusi menjadi volunteer dalam kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) serta CIMB Niaga Brand Warrior. Setelah lulus pun penerima beasiswa ini akan menjadi prioritas dalam seleksi Development Program dan proses rekrutmen karyawan lainnya dari CIMB Niaga. 

Mau jadi UI-UX Designer? Cek panduan lengkap UI-UX Design berikut.

Persyaratan dan Ketentuan

Beasiswa CIMB Niaga: Syarat dan Proses Seleksinya!
Terdapat beberapa syarat dan ketentuan untuk mendaftar program ini

Para peserta harus mengetahui persyaratan maupun ketentuannya sebelum mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi Beasiswa CIMB Niaga. Bagi teman-teman yang tertarik, berikut ini adalah syarat dan ketentuannya: 

  1. Peserta merupakan mahasiswa Indonesia aktif semester 5 dengan maksimal usia 22 tahun. Peserta wajib melampirkan surat keterangan dari Universitas atau Institusi. 
  2. Indeks Prestasi Kumulatif atau IPK peserta dari semester 1- 5 minimal mencapai 3.25.
  3. Pendaftar harus mempunyai prestasi. Baik dalam bidang akademik maupun non akademik yang memiliki bukti pendukung seperti dokumen sertifikat atau penghargaan. 
  4. Pendaftar mengikuti aktivitas organisasi kemahasiswaan, yang disertai bukti pendukung dengan sertifikat keikutsertaan.
  5. Pendaftar sedang tidak menerima beasiswa dari pihak manapun.
  6. Peserta harus mengisi formulir pendaftaran secara akurat, dan juga melengkapi semua dokumen pendaftaran.
  7. Peserta wajib mengikuti seluruh proses seleksi.

Mau jadi HRD? Simak panduan lengkap Human Resource Development di sini.

Cara Mendaftar

Beasiswa CIMB Niaga: Syarat dan Proses Seleksinya!
Tata cara alur pendaftaran Beasiswa CIMB Niaga

Setelah mengetahui persyaratan serta ketentuan dalam mengikuti program ini, kalian juga perlu mengetahui bagaimana alur pendaftarannya. Yuk, perhatikan tata cara pendaftaran Beasiswa CIMB Niaga di bawah ini! 

  1. Bukalah halaman registrasi dan lakukan pendaftaran dengan pengisian data diri.
  2. Aktivasikan akun dengan mengecek inbox atau spam email
  3. Setelah melakukan aktivasi, unduhlah formulir pendaftaran beasiswa.
  4. Isilah formulir tersebut secara lengkap.
  5. Peserta mengunggah semua dokumen yang menjadi persyaratan.

Proses Seleksi

Beasiswa CIMB Niaga: Syarat dan Proses Seleksinya!
Ada beberapa tahap dalam proses seleksi

Para peserta harus melalui beberapa proses seleksi. Pertama adalah tahap pendaftaran online. Pada bagian ini kalian wajib mengirimkan data dan dokumen melalui website Beasiswa CIMB Niaga, yaitu Kejar Mimpi

Kemudian, terdapat tahap seleksi berkas atau dokumen, pada tahap ini dokumen peserta akan diseleksi oleh petugas. Jika lolos tahap seleksi atau screening kalian akan mengikuti Aptitude Test. Lalu, tahap yang keempat adalah learning Group Discussion.

Ketika telah melewati proses-proses di atas, kalian akan melakukan tahap terakhir yaitu wawancara. Setelah wawancara, kalian hanya perlu menunggu hasil pengunguman penerimaannya melalui halaman situs resminya. Jika lolos, akan ada acara penganugerahan bagi para penerima. 

Tertarik Jadi Software engineering? Baca panduan lengkap Software Engineering di sini.

Nah, itu dia syarat dan cara mendaftar serta proses seleksi dalam Program Beasiswa CIMB Niaga! Yuk, mulai mempersiapkan diri untuk mendaftar beasiswa. Jangan lupa juga persiapkan diri untuk tingkatkan skill kalian dengan mengikuti program dan bootcamp dari MySkill.Id, ya!

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill