Belajar Desain Grafis untuk Pemula? Di MySkill.id Aja!

Mempelajari desain grafis rasanya sudah tidak asing saat ini. Banyak orang yang mulai belajar desain grafis tanpa menekuni bidang tersebut. Bahkan, desain yang bagus tidak melulu dibuat oleh desainer grafis profesional. Hal ini lantaran tersedianya berbagai macam software desain grafis yang bisa kamu gunakan. 

Kebanyakan software yang populer dan menjadi standar dalam industri desain grafis saat ini adalah produk-produk besutan Adobe, seperti Illustrator dan Photoshop. Kamu bisa menemukan berbagai informasi terkait penggunaan software desain grafis tersebut di internet. 

Akan tetapi, bagi kamu yang masih pemula dan tidak familiar dengan tampilan Illustrator maupun Photoshop, kamu bisa banget belajar dari dasar bersama MySkill.id. Ada beberapa kelas yang MySkill.id sediakan secara khusus untuk kamu yang memiliki jiwa seni dengan rasa penasaran tinggi, tapi bingung harus mulai dari mana. 

Nah, MySkill.id menyediakan tiga kelas yang bisa kamu akses. Buat kamu yang tertarik dengan pengeditan foto, kamu bisa fokus belajar cara menggunakan Photoshop. Lalu, untuk kamu yang tertarik membuat ilustrasi vektor, kamu bisa belajar lebih dalam penggunaan Illustrator. Sementara buat kamu yang tertarik dengan desain layout perbukuan, kamu bisa belajar InDesign. 

Ketiga kelas tersebut bisa kamu akses dengan cepat dan mudah di MySkill.id. Untuk lebih detailnya, yuk, simak pembahasan mengenai masing-masing kelas dan materi apa saja yang akan kamu dapatkan!

Mau jadi Product Manager? Baca panduan lengkap Product Manager berikut.

1. Belajar Tutorial Dasar Adobe Photoshop

Belajar Desain Grafis untuk Pemula? Di MySkill.id Aja!
Di kelas Adobe Photoshop ini akan mempelajari cara pengeditan foto

Photoshop menjadi salah satu software paling populer di dunia desain grafis. Photoshop sendiri memiliki pendekatan pixel yang membuatnya sesuai untuk pengeditan foto. Pada kelas Tutorial Dasar Adobe Photoshop ini, kamu akan belajar tentang konsep dasar Photoshop serta tools dan fungsi umumnya. Selain itu, kamu juga akan memperoleh contoh pengeditan foto yang bisa kamu coba praktikkan. 

Bagi kamu yang masih pemula, tampilan antarmuka Photoshop mungkin akan terlihat cukup kompleks. Namun, jangan khawatir! Setelah kamu menggunakannya dalam jangka waktu tertentu dan mengikuti tutorial dari MySkill.id, dijamin kamu akan terbiasa dan semakin bisa!

Tertarik jadi Graphic Designer? Baca panduan lengkap Graphic Design di sini.

2. Belajar Tutorial Dasar Adobe Illustrator

Belajar Desain Grafis untuk Pemula? Di MySkill.id Aja!
Di kelas Adobe Illustrator ini akan mempelajari cara mendesain vektor

Adobe Illustrator menjadi salah satu software pengolah grafis yang populer untuk kebutuhan vektor seperti desain logo, ilustrasi, dan poster. Salah satu contoh penggunaan Illustrator adalah untuk keperluan perancangan brand identity, seperti logo dan ikon perusahaan, maupun konten media sosial di industri profesional.

Pada kelas Tutorial Dasar Adobe Illustrator ini, kamu akan belajar lebih dalam mengenai konsep dasar Illustrator, tools dan fungsi umumnya, serta contoh mendesain vektor. Biasanya, seseorang membutuhkan kemampuan desain grafis dasar sebelum menggunakan Illustrator. Jadi untuk kamu yang masih pemula, mungkin akan menemui kesulitan di awal. Untuk itu, kamu bisa mengikuti kelas MySkill.id ini agar proses awalmu menggunakan Illustrator jadi jauh lebih mudah. 

Mau jadi UI-UX Designer? Cek panduan lengkap UI-UX Design berikut.

3. Belajar Desain Tutorial Dasar Adobe InDesign

Belajar Desain Grafis untuk Pemula? Di MySkill.id Aja!
Di kelas Adobe InDesign akan mempelajari desain yang spesifik terkait layout buku

InDesign menjadi software pengolah grafis untuk kebutuhan desain yang spesifik, yakni membuat layout buku atau majalah. Beragam fitur di InDesign dibuat khusus untuk mampu mendesain layout dan teks hingga ratusan halaman. 

Dalam kelas Tutorial Dasar Adobe Indesign ini, kamu akan belajar lebih jauh mengenai konsep dasar InDesign serta tools dan fungsi umumnya. Selain itu, kamu juga akan mempelajari bagaimana membuat style halaman, teks, dan warna.

Itulah beberapa kelas untuk belajar desain grafis yang bisa kamu ikuti di MySkill.id. Sudah siap untuk bereksplorasi dengan jiwa senimu? Yuk, belajar bareng MySkill.id sekarang!

Tertarik Jadi Software engineering? Baca panduan lengkap Software Engineering di sini.

Buat kamu yang ingin meningkatkan kualitas skill dan CV untuk menunjang karir, yuk join MySkill.id! Di sini, kami menyediakan berbagai pelatihan upskilling via e-learning dan bootcamp yang bisa kamu ikuti dengan berbagai praktisi dan cara yang menyenangkan.

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill