5 Website untuk Membuat CV yang Menarik dan Gratis

Kamu ada rencana untuk mendaftar magang ataupun kerja? Namun, kamu masih bingung bagaimana membuat CV yang menarik? Tidak perlu khawatir karena ternyata banyak website pembuat CV menarik sekaligus gratis, loh.

Seperti yang kita ketahui, Curriculum Vitae (CV) adalah salah satu hal penting, bagi kamu pelamar kerja, dalam memberikan kesan pertama yang baik terhadap perusahaan.

Dengan teknologi dan informasi yang tersedia saat ini, ada banyak sekali situs web yang berguna untuk membuat CV-mu terlihat lebih bagus dan menarik di mata para perekrut.

Apa saja web atau situs tersebut? Simak rangkuman 5 website pembuat CV menarik dan gratis dari Myskill.id berikut ini!

1. Resume.io

CV Menarik Gratis  https://www.resume.io/
Temukan banyak tema CV menarik di Resume.io!

Resume.io menyediakan berbagai template dengan gaya minimalis dan profesional. Fitur-fitur yang tersedia membuatmu lebih mudah dalam memasukkan data-data menjadi CV siap pakai.

Situs ini juga memiliki auto-spelling atau auto-checker bahasa Inggris. Oleh karena itu, website ini dapat membantumu dalam memperbaiki tata bahasa dalam penulisan CV berbahasa Inggris.

Tenang, Resume.io menyediakan fitur dan template CV secara gratis, kok!

Mau jadi Digital Marketer? Baca panduan lengkap Digital Marketing berikut.

2. Kinzaa

CV Menarik Gratis https://www.kinzaa.com/
Kinzaa untuk CV profesionalmu

Situs pembuat CV yang satu ini memiliki template dengan konsep profesional, tapi tetap menarik. Selain menambahkan foto profil, kamu juga bisa menyertakan video perkenalan singkat tentang diri kamu.

Website ini merupakan situs yang user-friendly, terutama untuk kamu yang tidak ingin ribet. Kamu dapat mempercantik CV dengan tampilan visual indah secara mudah.

Tertarik jadi Data Analyst? Baca panduan lengkap Data Analysis ini.

3. VisualCV

CV Menarik Gratis  https://www.visualcv.com/
CV maker ramah pengguna

VisualCV merupakan salah satu website pembuat CV yang user-friendly. Jika kamu memiliki akun LinkedIn, website ini akan dengan mudah mengunduh data-data informasi dari sana dan mengubahnya menjadi bentuk CV.

Sebagai situs yang ramah pengguna, maka kamu dapat dengan mudah membuat CV sesuai dengan template yang tersedia. Akan tetapi, jika kamu ingin memperoleh fitur seperti CV ATS (Applicant Tracking System), kamu harus membayar atau membeli tema yang tersedia.

4. Resumonk

CV Menarik Gratis https://www.resumonk.com/
Terdapat banyak pilihan tema di Resumonk

Resumonk menyediakan beberapa fitur dan template standar secara gratis. Walaupun gratis, fitur dan template yang ada pun sudah cukup bagus dan baik.

Namun, kamu juga bisa menggunakan fitur yang lebih lengkap dengan berlangganan premium seharga US$29 atau setara dengan Rp414.000,00 per tahun. Dalam fitur premium ini, kamu dapat menghilangkan watermark Resumonk yang ada pada template gratis.

Mau jadi UI-UX Designer? Cek panduan lengkap UI-UX Design berikut.

5. Zety

CV Menarik Gratis https://www.zety.com/
Cover letter maupun CV, semua ada di Zety!

CV maker yang satu ini menyediakan lebih dari 20 template CV profesional, menarik, dan tentunya ATS friendly.

Tidak hanya CV, Zety juga memiliki fitur dan template untuk cover letter profesional secara gratis beserta cara penyusunannya.

Dalam pembuatan CV, kamu dapat memilih template mana yang cocok dan menarik, lalu sesuaikan dengan data dirimu.

Untuk kamu para job seeker, kamu dapat memanfaatkan beberapa situs web di atas agar CV-mu lebih menarik. Jika kamu yang membaca artikel ini pernah mencoba salah satu atau beberapa situs di atas, yuk coba komen di bawah!

Mau jadi Sales atau Business Development? Baca panduan lengkap Sales & Business Development berikut

MySkill.id juga memiliki kelas untuk kamu yang sedang risau dalam pembuatan CV, loh. Di kelas ini, kamu bukan hanya belajar bagaimana membuat CV yang menarik dan benar, tapi juga mendapatkan tips dan trik agar CV-mu menjadi ATS friendly!

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill