Ketahui 4 Kebutuhan Dasar Ini Bisa Kamu Jadikan Ide Startup

Pada era revolusi industri sekarang ini, apa-apa serba teknologi dan serba online, iya nggak sih? Terus banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Bagaimana kalau kita gabungin aja keduanya? Menjadi ide startup! Melalui sebuah ide, tentu kita lebih gampang untuk memetakan langkah bisnis selanjutnya.

Maka dari itu, sekarang MySkill.id Ingin membahas mengenai 4 ide startup yang peminatnya cukup banyak. Melalui adanya niat dan keinginan untuk memunculkan kebermanfaatan bagi orang banyak, yuk simak artikel MySkill.id yang satu ini!

Mau jadi Digital Marketer? Baca panduan lengkap Digital Marketing berikut.

1. Pendidikan

Ketahui 4 Kebutuhan Dasar Ini Bisa Kamu Jadikan Ide Startup
Ide startup pendidikan untuk mencerdaskan penerus bangsa

Ingat nggak kalimat “Mencerdaskan Kehidupan Bangsa”? Tentu dong, ada dalam alinea IV Pembukaan UUD 1945 ya. Demi mewujudkan hal ini kita harus apa? Menempuh pendidikan. Saat ini, startup yang bergerak di bidang pendidikan menjadi salah satu ide startup yang layak kamu coba. Kenapa? Karena ilmu dan wawasan luas akan terus masyarakat butuhkan.

Ide startup ini tidak melulu hanya menawarkan layanan belajar sebatas pemberian materi dan penjelasan saja, namun masih banyak cara lain yang dapat kamu eksplor. Contoh inovasinya yaitu ketika pandemi seperti ini adalah proses belajar mengajar secara interaktif melalui online meeting, jadi berasa ketemu langsung dengan gurunya.

Tertarik jadi Data Analyst? Baca panduan lengkap Data Analysis ini.

2. Kursus Skill Online, Ide Startup Kala Pandemi

Ketahui 4 Kebutuhan Dasar Ini Bisa Kamu Jadikan Ide Startup
Upskilling melalui kelas online

Ide startup pendidikan hanya sebatas untuk anak sekolah? Tidak. Saat ini, demand terhadap keahlian bidang tertentu cukup tinggi, sehingga pengadaan kelas online akan menarik perhatian masyarakat. Hal ini karena orang-orang dapat meningkatkan skill-nya dengan mengandalkan kursus online.

Misalnya ketika kamu seorang mahasiswa tingkat akhir dan tinggal menunggu waktu wisuda, bisa banget menyibukkan diri dengan mengikuti kursus online mengenai bidang yang kamu minati. Bisa marketing, desain, dan lainnya. Salah satu startup yang mengusung ide ini adalah MySkill.id melalui pengadaan kursus seperti Pemasaran Digital atau Bahasa Inggris. Peminatnya sangat banyak, lho! Makanya ide startup mengenai kursus online ini cukup menjanjikan.

Mau jago Microsoft Excel? Simak panduan lengkap Excel di sini.

3. Konsultasi Kesehatan

Ketahui 4 Kebutuhan Dasar Ini Bisa Kamu Jadikan Ide Startup
Permudah masyarakat untuk berkonsultasi mengenai kesehatan

Kesehatan adalah yang utama dan paling utama, setuju? Iya! Berhubung jumlah penduduk Indonesia besarnya lebih dari 250 juta orang, pernah kepikiran nggak gimana panjangnya antrian rumah sakit? Meskipun kita tidak berharap bahwa banyak orang yang sakit, tapi ide startup bidang kesehatan bisa kamu jadikan salah satu pilihan. Menarik banget sih kalau menurut MySkill.id!

Dari pada menghabiskan waktu mengantri berjam-jam, ribet sama administrasi, atau bahkan jadwal dokternya penuh padahal sudah datang dari pagi, mending konsultasi dulu secara online. Apabila berdasarkan hasil konsultasi tersebut pasien perlu penanganan lebih lanjut, baru deh startup akan menyarankan mereka untuk mendatangi rumah sakit.

Ide startup inilah yang bisa kamu coba. Singkatnya itu, kamu menyediakan konsultasi dengan dokter yang dapat diakses melalui handphone masing-masing pengguna. Background kamu bukan dari kesehatan? Bisa kok, coba aja ajak kerja sama kenalan mu yang seorang dokter, atau research dulu juga bisa. Pasti rasanya senang banget bisa membantu banyak orang kan?

4. Katering Sehat dan Diet, Ide Startup Menjanjikan

Ketahui 4 Kebutuhan Dasar Ini Bisa Kamu Jadikan Ide Startup
Setiap orang butuh makan, maka katering sehat jadi pilihannya!

Elizabeth Olsen pernah bilang “I get way too much happiness from good food” dan benar saja, makanan enak pasti bisa bikin mood naik. Ada juga quote dari Hippocrates yaitu “Let food be thy medicine and medicine be thy food”. Mayoritas orang juga akan menggunakan makanan sebagai bentuk pelampiasan mereka ketika mengalami stress. Makanan enak bukan berarti tidak sehat ya, makanan sehat juga bisa dibuat jadi enak!

Ide startup katering makan semakin terdepan, terlebih karena sekarang sudah banyak orang sadar akan pentingnya kesehatan. Katering sehat atau katering diet bisa banget kamu coba. Jika hobinya masak, ide startup katering makan bisa kamu pilih, namun ketika niat kamu adalah untuk membangun sebuah katering diet, ajaklah orang yang ahli di bidangnya.

Melalui pemesanan secara online pada aplikasi katering, jadi praktis dan tentu jadi kesukaan banyak orang-orang sibuk di dunia ini kan? Aplikasi online bisa kamu rancang sebaik mungkin untuk mempermudah pelanggan dalam memilih paket makan yang mereka inginkan. Jadi setelah memesan, pelanggan tinggal duduk anteng menunggu makanannya datang.

Mau lancar Bahasa Inggris? Baca panduan lengkap bahasa Inggris, TOEFL, IETLS & Beasiswa ini.

Nah, itulah 4 ide startup yang dapat kamu coba! Ide ini berdasarkan kebutuhan dasar orang-orang ya. Sampaikan di kolom komentar jika teman-teman ingin MySkill.id membahas ide-ide startup lainnya. Semoga bermanfaat!

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill