5 Kelas Startup Terbaik, Bangun Impianmu Bersama Myskill

MySkill merupakan sebuah platform pembelajaran digital yang menawarkan ruang untuk self-improvement bagi kamu yang sedang dalam perencanaan karir di masa depan. Bernaung di bawah PT LiniMuda Inspirasi Negeri, MySkill telah banyak menawarkan berbagai opsi e-learning menarik yang tentunya akan membantu kamu memaksimalkan potensi diri, loh. Nah, jika sedang kebingungan mencari info soal pengembangan sebuah startup, maka kamu di tempat yang tepat. Di sini MySkill menawarkan kelas startup, khusus untuk kamu!

Bukan hanya menyediakan satu kelas saja, kamu juga bisa belajar sepuasnya dengan mengakses lima kelas yang tersedia di laman website MySkill.id pada kategori pengembangan startup ini. Tunggu apalagi, yuk simak bersama lima kelas yang bisa jadi pilihan supaya startup milikmu dapat berkembang sesuai harapan!

Mau jadi Digital Marketer? Baca panduan lengkap Digital Marketing berikut.

1. Kelas Startup Pertama: Membangun dan Memvalidasi Ide Bisnis

5 Kelas Startup Terbaik, Bangun Impianmu Bersama Myskill
Validasi ide bisnis dalam pengembangan startup

Bisnis yang kamu rintis pasti akan melewati tahap brainstorming serta uji coba terkait  ide-ide yang kelak menjadi penopang usaha tersebut. Proses memvalidasi ide ini menjadi sangat penting untuk pengembangan bisnis yang kamu jalankan. Sebab dengan adanya pengujian, kamu tentu dapat mengetahui lebih jauh terkait berbagai kendala yang menghambat usaha ini. 

MySkill menawarkan empat materi pembelajaran terkait, di antaranya adalah mengenal soal market atau product fit, tahap pertumbuhan produk, pendekatan riset untuk validasi, serta pembangunan bisnis di tahap yang lebih jauh. Jika memang sudah tertarik dalam pengembangan startup, tentu kamu tidak akan ragu lagi untuk checkout kelas ini!

Tertarik jadi Data Analyst? Baca panduan lengkap Data Analysis ini.

2. Kelas Merancang Revenue Model

5 Kelas Startup Terbaik, Bangun Impianmu Bersama Myskill
Mari rancang revenue modelmu bersama MySkill

Apa sobat MySkill sudah memiliki revenue plan tersendiri? Kalau belum, maka pembelajaran merancang revenue model di laman MySkill.id bisa jadi pilihan yang menggiurkan!  Tidak dapat kita pungkiri bahwa laba dalam sebuah bisnis rintisan seperti startup merupakan hal yang perlu mendapat perhatian khusus. Nantinya, besar revenue ini dapat menjadi bahan evaluasi apakah produk yang lalu-lalang di pasaran telah menuju targetnya dengan tepat.

Modul yang kamu peroleh berisikan pembelajaran dengan empat hal yang menjadi poin utamanya. Empat di antaranya adalah revenue model untuk minimum viable product, metode validasi, model dan proyeksi revenue, and last but not least, unit economy and gross margin. Yuk persiapkan revenue model sesegera mungkin bersama MySkill.

Mau jago Microsoft Excel? Simak panduan lengkap Excel di sini.

3. Sudah Tahu Cara Mengembangkan Kemitraan Strategis? Segera Cek di Laman MySkill!

5 Kelas Startup Terbaik, Bangun Impianmu Bersama Myskill
Jangan salah memilih mitra bisnis, yuk belajar di MySkill

Tidak ada bisnis yang mampu berjalan tanpa mengikat hubungan dengan banyak relasi di dalamnya. Kemitraan ini mungkin terlihat sederhana, tetapi tahukah kamu untuk membangun sebuah koneksi juga membutuhkan strategi? Ya, memilih mitra bisnis dalam upaya pengembangan startup tidak bisa kamu lakukan seperti membeli kucing di dalam karung! Maka dari itu, kelas MySkill yang ini cocok sekali untukmu!

Dapatkan pembelajaran seputar bagaimana membangun sebuah fondasi dalam kemitraan, bentuk dari kerjasama bisnis, cara pemetaan value chain, serta tahapan dalam menjalin kerjasama itu sendiri. Dimana lagi kamu bisa mendapatkan ini semua kalau bukan di MySkill.

4. MySkill Punya Materi Business Model Canvas? Tentu Saja!

5 Kelas Startup Terbaik, Bangun Impianmu Bersama Myskill
Apa sih BMC dalam pengembangan startup?

Sudah pernah mendengar soal BMC sebelumnya? BMC adalah Business Model Canvas yang bisa jadi opsi untuk mengembangkan startup milikmu. Keberadaannya bertujuan untuk membantu para founder seperti startup untuk pemetaan komponen-komponen yang bersifat esensial. Hal ini bertujuan agar rancangan startup kamu bisa berkembang secara merata dan menyeluruh di segala aspek.

Terdapat tiga materi unggulan yang akan kamu dapatkan bila memilih kelas ini, loh. Pertama adalah materi terkait fondasi permintaan dan penawaran. Kedua, MySkill mengajak kamu untuk mengenal konsep dari BMC. Serta terakhir, mengetahui soal komponen utama dari sebuah BMC. Jangan sampai ketinggalan, ya!

Mau jadi HRD? Simak panduan lengkap Human Resource Development di sini.

5. Kelas Startup Lain yang Tidak Kalah Penting: Investasi!

5 Kelas Startup Terbaik, Bangun Impianmu Bersama Myskill
Cari tahu soal investasi startup agar tidak buntung!

Pada beberapa startup, investasi merupakan salah satu bentuk pendanaan yang mereka manfaatkan guna merintis bisnis. Untuk mendatangkan para investor yang berkualitas, tentu kamu dan team harus memiliki penilaian tersendiri agar tidak berujung buntung! Kelas MySkill yang satu ini bisa jadi guide yang baik supaya kamu tidak salah memilih investasi.

Modul yang kamu terima telah berisi perihal kriteria investable startup, proses umum pitching dan investasi, cara membuat dokumen pitching, sampai mengantarkan kamu kepada pemahaman dalam tahap pendanaannya, loh sobat MySkill. Yuk, raup cuan dengan mempelajari pendanaan yang tepat untuk startup milikmu bersama MySkill.

Sudah tahu kan kalau MySkill tidak sembarang untuk menawarkan persiapan masa depan yang baik untukmu. Selain lima kelas ini, tentu kami memiliki berbagai kelas terbaik lainnya yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu. Segera daftarkan diri pada kategori kelas Membangun Startup dan dulang keberhasilan bisnismu bersama MySkill.id.

Buat kamu yang ingin meningkatkan kualitas skill dan CV untuk menunjang karir, yuk join Myskill.id! Di sini, kami menyediakan berbagai pelatihan upskilling via e-learning dan bootcamp yang bisa kamu ikuti dengan berbagai praktisi dan cara yang menyenangkan.

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill