4 Drama Kehidupan Perkuliahan, Kamu Pasti Pernah Ngalamin

Kuliah sudah menjadi tujuan bagi sebagian besar pelajar yang telah menyelesaikan masa SMA-nya. Sayangnya, kehidupan perkuliahan tak semulus lantai rumah kamu. Kehidupan perkuliahan lebih mirip aspal jalanan yang kadang mulus, tapi kadang juga penuh lubang. Kehidupan perkuliahan penuh dengan drama dan kamu pasti pernah ngalamin salah satunya. Berbagai drama tersebut memang ngeselin, tapi hal itu yang membuat kalian bisa menikmati masa kuliah.

Buat kalian yang belum berkuliah, jangan khawatir! Daftar drama di bawah ini sangat menarik untuk kalian baca agar kalian bisa mempersiapkan diri untuk menghadapinya. Jadi, sewaktu udah kuliah kalian gak bakal kaget-kaget banget. Untuk kalian yang udah lulus dan bekerja, mungkin daftar drama di bawah ini bakal ngingetin kehidupan perkuliahan kalian yang penuh asam dan manis. Jadi, untuk apa berlama-lama? Langsung aja ke topik pembahasan!

Mau jadi Digital Marketer? Baca panduan lengkap Digital Marketing berikut.

1. Fake Friends

4 Drama Kehidupan Perkuliahan, Kamu Pasti Pernah Ngalamin
Fake friends itu bagai serigala berbulu domba

Masa kuliah adalah masa perjuangan. Kita akan merasakan berbagai kesedihan dan kebahagiaan. Di masa-masa seperti itu, tentunya kita membutuhkan seseorang untuk berbagi rasa dengan mereka. Itulah fungsi teman, tempat kita bisa bebas mengeluarkan ekspresi dan emosi kita.

Sayangnya, tidak semua teman kuliah dapat kita percaya. Kita harus pintar dalam memilah teman mana yang benar-benar ingin berbagi rasa dengan kita. Alih-alih berbagi rasa, fake friends bisa menusuk kita dari belakang demi keuntungan pribadinya. Teman seperti itu sebaiknya kita hindari agar diri kita tidak tersakiti. Sudah berapa kali fake friends mengkhianati kalian? Jangan bersedih dan tetap semangat, yah!

Tertarik jadi Data Analyst? Baca panduan lengkap Data Analysis ini.

2. Dosen Hobi Ngeprank

4 Drama Kehidupan Perkuliahan, Kamu Pasti Pernah Ngalamin
Jangan kaget sama dosen yang hobi ngeprank!

Kuliah pagi merupakan tantangan terberat bagi sebagian mahasiswa. Tidak sedikit mahasiswa terlambat masuk kuliah karena ketiduran. Selain rasa kantuk, kita juga harus menahan dinginnya air di pagi hari.

Ketika sampai kelas, semua mahasiswa sudah hadir. Jam di ruang kelas menunjukkan pukul 7 pagi, yang berarti dosen seharusnya sudah memasuki ruang kelas dan memulai perkuliahan. Namun, semua mahasiswa tidak melihat tanda-tanda datangnya dosen. Waktu terus bergulir hingga jam perkuliahan hendak berakhir, tetapi dosen juga tak kunjung datang.

Di menit-menit akhir tiba-tiba ada pesan masuk dari dosen, beliau berkata tidak bisa mengisi perkuliahan dan lupa mengabari. Hayo! Siapa aja yang pernah merasakannya? Drama seperti ini biasanya tidak terjadi hanya sekali atau dua kali saja, akan tetapi berulang kali. Dosen dengan tipikal seperti ini memang ngeselin. Meskipun begitu, setiap mahasiswa pasti memiliki kesan tersendiri dengan dosen seperti itu.

Mau jago Microsoft Excel? Simak panduan lengkap Excel di sini.

3. Kuis Tahu Bulat

4 Drama Kehidupan Perkuliahan, Kamu Pasti Pernah Ngalamin
Bukan cuma tahu bulat yang suka dadakan!

Layaknya tahu bulat yang suka dadakan, kuis dari dosen juga seringkali dadakan. Biasanya, dosen yang akan memberi kuis dadakan akan datang telat. Dosen yang biasanya murah senyum sekarang diam dan memasang wajah yang menyeramkan. Itulah saat-saat terakhir bagi para mahasiswa. 

Drama seperti ini tentunya sering terjadi, tapi perasaan deg-degan selalu muncul. Sebenarnya, kita tidak perlu khawatir jika ada kuis dadakan dari dosen. Kuis dadakan tersebut biasanya dosen gunakan untuk menunjang nilai kalian yang kurang di beberapa tugas. Jadi, gak perlu takut, yah!

Mau jadi UI-UX Designer? Cek panduan lengkap UI-UX Design berikut.

4. Tugas Mepet Deadline

4 Drama Kehidupan Perkuliahan, Kamu Pasti Pernah Ngalamin
Tugas mepet bagaikan telur di ujung tanduk

Siapa yang kerjaannya mager, nih? Tugas menggunung, tapi deadline-nya besok pagi. Kalian para tukang mager pasti sering mengalami drama seperti ini, hayo ngaku! Drama kehidupan perkuliahan yang receh seperti ini sebenarnya hasil dari perbuatan kalian sendiri yang suka menunda-nunda untuk mengerjakan tugas. Makanya, kalau kalian mendapat tugas ya langsung kerjain! Bukannya malah asyik bermain ponsel cerdas!

Mau lancar Bahasa Inggris? Baca panduan lengkap bahasa Inggris, TOEFL, IETLS & Beasiswa ini.

Itu dia 4 drama kehidupan perkuliahan yang sering terjadi. Sebenarnya, masih ada banyak lagi drama yang terjadi di masa kuliah dan kamu pasti pernah mengalami salah satunya. Drama-drama tersebut pada hakikatnya dapat membantu diri kalian dalam mempersiapkan karir di masa mendatang, loh!

Nah, buat kalian yang udah mau lulus kuliah dan sedang Mempersiapkan Karir Profesional, kalian bisa bergabung bersama MySkill.id! Selain kelas Persiapan Karir, MySkill.id juga punya berbagai macam kelas dan boot camp dengan tutor yang berpengalaman!

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill