5 Aplikasi Pembuat CV Terbaik untuk Bikin CV-mu ATS Friendly

Aduh nggak pernah lolos kerjaan gara-gara CV nih!” merupakan kalimat yang sering kamu dengar dari para mahasiswa maupun calon pekerja. Memang CV merupakan salah satu faktor utama yang menjadi pertimbangan para HRD untuk menyeleksi calon kandidat. Rasanya sangat disayangkan apabila kita tertolak hanya karena penulisan dan template yang tidak sesuai.

Akan tetapi kamu jangan khawatir, karena sekarang banyak sekali aplikasi pembuat CV agar CV kamu menjadi lebih profesional dan ATS friendly. Bahkan kamu dapat membuat CV dimana saja dan kapan saja dengan mudah melalui aplikasi tersebut. Kamu belum tahu aplikasi apa saja itu? Tenang! Melalui artikel ini kita akan mengajak kamu untuk mengenal berbagai CV maker gratis.

1. Canva

5 Aplikasi Pembuat CV Terbaik untuk Bikin CV-mu ATS Friendly
Aplikasi editor termudah

Kamu pasti sudah tahu bahwa aplikasi canva ini memudahkan kita dalam dunia editor. Namun jangan salah, melalui canva kamu juga dapat membuat CV loh! Terdapat banyak contoh template yang dapat kamu gunakan, baik template yang profesional hingga kreatif. Tentunya semua itu gratis! Tidak hanya itu, melalui aplikasi ini kamu dapat mengaksesnya dimana saja melalui Smartphone maupun laptop. Sangat mudah bukan!

Mau jadi Digital Marketer? Baca panduan lengkap Digital Marketing berikut.

2. Resume Builder & CV Maker: PDF Template Editor

5 Aplikasi Pembuat CV Terbaik untuk Bikin CV-mu ATS Friendly
Banyak pilihan untuk kamu

Selain canva terdapat aplikasi lain yang dapat membantu kamu membuat CV, salah satunya resume builder & CV maker. Kelebihan menggunakan aplikasi ini adalah terdapat banyak pilihan template baik untuk CV, resume, maupun cover letter. Selain itu, kamu dapat membuat CV lebih dari 1 halaman loh! Berbeda dengan aplikasi Canva yang hanya mampu membuat 1 halaman CV saja.

Mau jadi UI-UX Designer? Cek panduan lengkap UI-UX Design berikut.

3. CV Maker by Aristoz

5 Aplikasi Pembuat CV Terbaik untuk Bikin CV-mu ATS Friendly
Favorite semua orang

Ketiga merupakan salah satu aplikasi terbaik yang diakui oleh semua orang yaitu CV Maker by Aristoz. Bahkan aplikasi ini memiliki rating yang baik dan diunduh oleh banyak orang. Aplikasi ini menyajikan banyak template menarik dan unik, berbeda dari yang lain. Template elegan dan begitu premium dapat kamu unduh secara gratis!

4. 5 Minute CV Maker & Templates

5 Aplikasi Pembuat CV Terbaik untuk Bikin CV-mu ATS Friendly
Sekali klik langsung jadi

Keempat merupakan aplikasi yang cocok untuk para pemula dan dapat dengan mudah kamu gunakan untuk membuat CV. Hal ini karena kita hanya cukup memasukkan data diri dan nantinya CV kita akan terbentuk secara otomatis dan kita cukup memilih template yang akan digunakan. Tentu sangat mempermudah kamu bukan, terlebih lagi kita seringkali kebingungan saat membuat CV.

Tertarik Jadi Software engineering? Baca panduan lengkap Software Engineering di sini.

5. CV Engineer

5 Aplikasi Pembuat CV Terbaik untuk Bikin CV-mu ATS Friendly
Mudah, cepat, dan tepat

Terakhir merupakan sebuah aplikasi yang memiliki contoh pembuatan CV yang tepat untuk kamu gunakan. Jika kamu bingung bagaimana mengisi CV dengan benar, maka kamu hanya tinggal melihat contoh yang telah disediakan. Selain itu, template CV yang hadir pada aplikasi ini sangat profesional dan menyajikan bentuk CV ATS Friendly. Bahkan terdapat pertanyaan dan jawaban interview yang dapat kamu lihat sehingga membuat persiapan wawancara kamu menjadi lebih terasah. Sangat keren bukan!

Itulah beberapa aplikasi pembuat CV yang bisa kamu gunakan secara gratis. Kamu jadi tidak kebingungan untuk memulai darimana dan tentunya menjadi memudahkan kita bukan. Jadi tetaplah semangat! Jika kamu ingin belajar lebih banyak mengenai artikel tadi, kamu bisa mempelajarinya lebih lanjut melalui kelas yang ditawarkan oleh MySkill.id. Kamu bisa mengakses kelas “Membuat CV yang Impresif”.

Mau jadi Product Manager? Baca panduan lengkap Product Manager berikut.

Di kelas ini kamu akan memperoleh modul lengkap dan mempelajari berbagai macam hal mengenai memahami mengenali konsep hubungan pelamar kerja & perusahaan, kesalahpahaman umum pada CV, mengidentifikasi kata kunci, menyusun CV yang baik, dan sebagainya. Menarik bukan! Jadi jangan lupa ya!

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill

Tinggalkan Balasan