Fresh Graduates! 5 Perusahaan Ini Tawarkan Gaji Tinggi

Setelah lulus kuliah, sebagian besar fresh graduates pasti ingin segera mendapatkan pekerjaan. Tentunya, fresh graduates mengincar perusahaan ternama yang menawarkan gaji cukup besar. Namun, seringkali sulit menemukan perusahaan yang langsung memberikan gaji tinggi, khususnya bagi fresh graduates. Tenang sobat Myskill.id, ternyata ada loh perusahaan yang siap memberikan gaji tinggi! Fresh graduates yuk merapat, lima perusahaan ini tawarkan gaji tinggi untuk kamu!

1. PT Telekomunikasi Indonesia

gaji tinggi fresh graduates
Industri telekomunikasi tawarkan gaji tinggi.

PT Telkom Indonesia Tbk. adalah BUMN yang bergerak di bidang jasa teknologi informasi dan komunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Seperti yang sobat Myskill.id ketahui, industri telekomunikasi sedang bertumbuh pesat karena dunia teknologi dan digital semakin canggih. Oleh karena itu, industri telekomunikasi menjadi salah satu sektor yang mempunyai peluang menjanjikan untuk masa depan.

Sehingga tidak heran, industri ini menjadi incaran banyak pelamar kerja termasuk fresh graduates. Telkom menggaji para karyawannya dengan cukup besar dan akan memberikan sejumlah tunjangan loh! Untuk fresh graduates sendiri, Telkom menawarkan gaji yang tergolong tinggi, yaitu sebesar Rp 4.000.000,00 – Rp 5.000.000,00.

2. PT Astra International Tbk

perusahaan menggaji tinggi untuk fresh graduates
Perusahaan distributor otomotif, Astra

Tjia Kian Liong, Tjia Kin Joe, dan Liem Peng Hong mendirikan PT Astra International Tbk. sebagai sebuah perusahaan perdagangan umum dengan nama Astra International Inc. Sobat Myskill.id pasti pernah mendengar nama perusahaan ini bukan? Ya, Astra berhasil menjadi raksasa distributor otomotif di Indonesia. Namun, ternyata perusahaan ini tidak berfokus pada industri itu saja loh.

Hingga tahun 2019, Astra telah mengembangkan bisnisnya pada tujuh segmen usaha. Ketujuh segmen usaha tersebut, yaitu otomotif, jasa keuangan, alat berat, pertambangan, konstruksi, dan energi, agribisnis, infrastruktur dan logistik, teknologi informasi, dan properti.

Dengan bisnis yang beragam, Astra telah menyentuh berbagai aspek kehidupan bangsa melalui produk dan layanan yang dihasilkan dan pastinya menyerap banyak karyawan. Menurut beberapa review, Astra memberikan gaji yang cukup memuaskan. Oleh karena itu, banyak pelamar kerja berlomba-lomba untuk menjadi karyawan Astra. Nah, untuk fresh graduates sendiri, Astra menawarkan gaji sebesar Rp 5.000.000,00 – Rp 6.000.000,00.

3. PT Maybank Indonesia Finance

Mybank menggaji cukup tinggi untuk fresh graduates.

PT Maybank Indonesia Finance adalah perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor empat, mesin industri, dan alat berat yang sedang berkembang pesat. Perusahaan ini telah memiliki banyak cabang di berbagai kota besar di Indonesia. PT Maybank memiliki budaya perusahaan yang kreatif, inovatif, dan memberikan asuransi untuk seluruh karyawan tetap.

Berdasarkan informasi yang tersedia di www.jobstreet.co.id, PT Maybank menggaji karyawannya sesuai rata-rata bahkan lebih tinggi. Tidak heran jika banyak pelamar kerja berlomba-lomba untuk menjadi karyawan perusahaan ini. Untuk fresh graduates sendiri, PT Maybank Indonesia Finance menawarkan gaji yang cukup tinggi, yaitu sebesar Rp 5.000.000,00 bahkan bisa sampai Rp 10.000.000,00.

4. PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Incaran para Fresh Graduates

Pasar modal BEI

BEI adalah Self Regulatory Organization (SRO) yang menyediakan infrastruktur untuk mendukung terselenggaranya perdagangan efek yang teratur, wajar, dan efisien serta mudah diakses oleh seluruh stakeholders. Beberapa tahun belakangan ini, minat untuk bekerja di BEI relatif tinggi di kalangan millenials. Hal ini disebabkan oleh semakin tingginya kepercayaan dan pengetahuan masyarakat akan pasar modal.

Seiring dengan perkembangan pasar modal Indonesia yang cukup pesat, BEI menjadi incaran bagi pelamar kerja khususnya fresh graduates. Perusahaan ini ternyata mempunyai standar gaji yang cukup tinggi dan bervariasi mulai dari Rp 7.000.000,00 – Rp 18.000.000,00. Untuk fresh graduates sendiri, BEI menawarkan gaji yang cukup tinggi, yaitu sebesar Rp 7.000.000,00.

5. Fresh Graduates? Bisa Coba Melamar di PT Eagle High Plantations Tbk

fresh graduates
BWPT, perusahaan budidaya dan pengelola sawit.

PT Eagle High Plantations Tbk (BWPT) berdiri pada tanggal 6 November 2000. Perusahaan ini bersama dengan anak perusahaannya bergerak dalam mengembangkan, membudidayakan, memanen, dan mengekstraksi minyak kelapa sawit mentah dan inti sawit. Perusahaan ini juga memproduksi kelapa sawit yang terdiri atas produk pengilangan kelapa sawit seperti minyak sawit mentah dan inti sawit.

Berdasarkan kebijakan PT Eagle High Plantations Tbk, perusahaan ini menetapkan dasar gaji awal untuk karyawan baru sebesar Rp 10.000.000,00 – Rp 15.000.000,00. Bagi karyawan non staf dengan kompetensi tertinggi, perusahaan ini menetapkan gaji Rp 15.000.000,00 – Rp 25.000.000,00. Nominal yang sangat fantastis bukan sobat Myskill.id?

Nah, itu lah lima perusahaan yang menawarkan gaji tinggi bagi fresh graduates. Bagaimana sobat Myskill.id? Sangat tertarik bukan untuk menjadi karyawan di salah satu perusahaan-perusahaan ternama di atas? Jangan lupa untuk selalu mempersiapkan diri dan pantang menyerah dalam mencari pekerjaan, ya! Yuk, komen di bawah mana yang menjadi perusahaan impianmu?

Baca Juga: Fresh Graduates, Hindari 4 Kesalahan dalam Menulis CV Ini!

Buat kamu yang ingin meningkatkan kualitas skill dan CV untuk menunjang karir, yuk join Myskill.id! Di sini, kami menyediakan berbagai pelatihan upskilling via e-learning dan bootcamp yang bisa kamu ikuti dengan berbagai praktisi dan cara yang menyenangkan.

Editor: Silvilla Sani