5 Situs Lowongan Kerja Terpercaya dan Populer

Wahai jobseeker, pasti kamu pernah mengalami penipuan kerja, bukan? Sudah lamar sana-sini, mengeluarkan ongkos untuk interview, setibanya di sana HR menagih uang agar kamu bisa diterima kerja. Satu hal yang harus kamu tahu, sumber lowongan kerja dari situs memang banyak, tapi perlu hati-hati!

Nah, untuk mencegah hal tersebut terjadi, MySkill mau kasih tahu beberapa situs lowongan kerja terpercaya yang bisa kamu pakai untuk cari kerja. Situs lowongan berikut sudah terpercaya dan terkenal, jadi kamu tidak perlu khawatir lagi!

Berikut lima lowongan kerja terpercaya yang saat ini banyak digunakan!

1. Glints, situs lowongan kerja terpercaya

5 Situs Lowongan Kerja Terpercaya dan Populer
Glits memberi kemudahan bagi jobseeker

Glints adalah website lowongan kerja terpercaya paling pertama. Website ini memiliki tampilan yang menarik, lowongan kerja yang sangat banyak dan beragam. Hal yang paling membantu dari website ini adalah Glints memberikan sebuah kursus atau webinar guna membantu para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang mereka impikan.

Mau jadi Digital Marketer? Baca panduan lengkap Digital Marketing berikut.

2. Disnakerja

5 Situs Lowongan Kerja Terpercaya dan Populer
Situs anti penupuan

Disnakerja adalah website lowongan kerja terpercaya yang paling menarik, memiliki ribuan lowongan pekerjaan mulai dari perusahaan start up sampai korporat. Hal yang paling menarik dari Disnakerja ini memberikan informasi langsung mengenai website perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan, jadi sudah pasti informasi yang tertera dalam situs ini bukanlah penipuan.

Mau jadi Sales atau Business Development? Baca panduan lengkap Sales & Business Development berikut

3. Kalibrr

5 Situs Lowongan Kerja Terpercaya dan Populer
Khusus bidang IT, yuk mampir!

Kalibrr merupakan website lowongan kerja terpercaya untuk para pencari kerja yang memiliki bidang IT. Kebanyakan Lowongan kerja di Kalibrr lebih spesifik untuk orang-orang yang memiliki latar belakang IT. Meskipun begitu, website ini tetap memiliki lowongan kerja selain bidang IT, Seperti marketing, customer service, dan graphic design.

Tertarik Jadi Software engineering? Baca panduan lengkap Software Engineering di sini.

4. Karir.com

5 Situs Lowongan Kerja Terpercaya dan Populer
Ada webinar gratisnya, lo!

Situs lowongan kerja terpercaya berikutnya adalah Karir.com, website ini bisa terbilang sebagai website yang paling senior karena sudah ada sejak 2008. Website ini terus berkembang dan sudah memiliki banyak lowongan kerja dari perusahaan-perusahaan besar, selain itu Karir.com juga sering memberikan webinar dan edukasi untuk para pencari kerja.

Tertarik jadi Graphic Designer? Baca panduan lengkap Graphic Design di sini.

5. JobStreet

5 Situs Lowongan Kerja Terpercaya dan Populer
Situs lowongan kerja paling sering digunakan

Terakhir adalah JobStreet. Siapa sih yang tidak tahu website satu ini? Setiap jobseeker saat pertama kali mencari kerja pasti berpikir untuk mencari kerja di JobStreet. Memang website lowongan kerja ini sangat terpercaya, karena sudah banyak orang yang membuktikannya serta banyak orang yang berhasil mendapatkan pekerjaan impian mereka di website yang satu ini.

Itu dia lima situs lowongan pekerjaan terpercaya yang bisa kamu gunakan sebagai acuan. Dengan menggunakan website yang di atas, semoga kedepannya kamu tidak lagi mengalami penipuan ketika melamar kerja, ya!

Buat kamu yang ingin meningkatkan kualitas skill dan CV untuk menunjang karir, yuk join Myskill.id! Di sini, kami menyediakan berbagai pelatihan upskilling via e-learning dan bootcamp yang bisa kamu ikuti dengan berbagai praktisi dan cara yang menyenangkan.

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill