Perusahaan Start Up Di Bidang Asuransi, Emang Ada?

Perusahaan start up adalah perusahaan yang baru merintis dan bergerak di berbagai bidang, salah satunya di bidang asuransi. Asuransi merupakan salah satu perjanjian antara dua pihak yaitu nasabah dan penanggung atau perusahaan asuransi tersebut.

Dalam kegiatannya perusahaan asuransi akan membayarkan segala kerugian yang nasabah alami. Kamu bisa mulai mendaftar asuransi rumah, kesehatan, kendaraan dan lainnya. Lalu, perusahaan start up apa saja ya, yang bergerak di bidang asuransi? Yuk, simak penjelasan di bawah ini!

1. Qoala

start up bidang asuransi
Qoala start up asuransi di indonesia

Start up pertama adalah Qoala. Qoala merupakan salah satu perusahaan start up yang bergerak di bidang asuransi yang menggunakan teknologi atau biasa terkenal dengan insurtech. Perusahaan start up ini berada di bawah naungan PT. Archor Teknologi Digital.

Start up ini memberi penawaran seperti santunan tunai, smartphone, kesehatan, umum, motor, mobil dan jiwa. Perusahaan satu ini juga memiliki situs yang bisa kamu baca mengenai informasi-informasi asuransi. Perusahaan ini sendiri memanfaat teknologi dalam praktiknya, seperti proses klaim yang menggunakan artificial intelegence (AI) yang mana berguna untuk proses identifikasi yang cepat hanya membutuhkan beberapa menit saja. 

2. Igloo

start up bidang asuransi
Layanan asuransi untuk layar handphonemu

Mungkin beberapa dari kamu masih belum familiar dengan Igloo. Tujuan dari penciptaan Igloo karena rendahnya kesadaran generasi milenial akan asuransi. Igloo memberi penawaran terkait dengan perlindungan layar smartphone yang mana sangat identik dengan kaum milenial saat ini.

Start up ini juga menyediakan fasilitas kemudahan pengajuan klaim. Calon pendaftar Igloo cukup meletakkan di depan kaca smartphone mereka dan Igloo akan mendeteksi jenis smartphone apa yang kamu gunakan. Gimana? Mudah sekali, kan? 

3. Futuready

Asuransi resmi pertama di Indonesia

Asuransi berikutnya adalah Futuready, bagi kamu yang awam dengan asuransi, Futuready merupakan pialang asuransi  resmi pertama yang ada di Indonesia. Futuready menyediakan berbagai macam asuransi seperti asuransi umum, jiwa, dan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Start up ini juga sudah memiliki satu juta lebih nasabah yang dilindungi oleh pihak asuransi. Selain itu, asuransi ini dilaksanakan secara daring loh! Di masa pandemi seperti ini pelayanan secara daring memang menjadi pilihan yang utama untuk mencegah penularan penyakit COVID-19. 

Baca juga: 3 Penjelasan Terkait Pitch Deck agar Startup Kamu Dipilih Investor

4. PasarPolis

Asuransi yang sesuai dengan gaya hidupmu

Asuransi berikutnya adalah Pasarpolis, di mana segala kemudahan dapat kamu rasakan jika mendaftar asuransi di Pasarpolis. Kamu juga bisa memilih beragam asuransi dengan harga terbaik sesuai dengan gaya hidup kamu, pengajuan asuransi yang mudah, dan hanya butuh gawai yang kamu miliki. Pasarpolis sendiri juga sudah bekerja sama dengan perusahaan start up lain seperti Gojek, Tokopedia dan lain-lain. 

5. Lifepal

Asuransi online

Berikutnya adalah Lifepal yang merupakan marketplace asuransi di mana kamu bisa membandingkan dan juga membeli asuransi secara online. Lifepal sendiri telah memberikan layanan secara gratis setiap pembelian Lifepal dengan harga terbaik jika dibandingkan dengan pihak asuransi lainnya.

Asuransi yang Lifepal tawarkan berupa asuransi kesehatan, jiwa, motor, mobil, bahkan asuransi syariah. Selain itu, kamu bisa mendapatkan layanan konsultasi gratis di Lifepal, lo!

Perusahaan-perusahaan tersebut dapat menjadi pilihanmu untuk asuransi. Dengan memiliki asuransi kamu sudah melakukan tindakan untuk meminimalisir kerugian yang akan kamu hadapi di masa depan. Selalu pilih asuransi yang terpercaya agar tidak menyulitkan kamu di masa depan. 

Buat kamu yang ingin meningkatkan kualitas skill dan CV untuk menunjang karir, yuk join Myskill.id! Di sini, kami menyediakan berbagai pelatihan upskilling via e-learning dan bootcamp yang bisa kamu ikuti dengan berbagai praktisi dan cara yang menyenangkan.

Baca juga: Teknik Online Marketing untuk Bisnis? Ini 5 Hal yang Wajib Kamu Coba!

Editor: Aisyah Asharini