4 Fakta Menarik Bekerja Di Startup Yang Wajib Kamu Ketahui

Para calon pekerja pasti tidak asing lagi dengan perusahaan StartUp, kamu juga wajib tahu loh tentang fakta menarik perusahaan tersebut. StartUp sendiri merupakan suatu perusahaan yang baru berdiri atau sedang mengembangkan karirnya dengan usia perusahaan kurang dari lima tahun. Sistem pada perusahaan StartUp juga berfokus pada pengembangan bidang teknologi dan komunikasi. Meski dikenal dengan perusahaan yang sedang berkembang, pekerjaan yang berada di perusahaan ini sangat menjanjikan loh!. 

Dengan adanya hal tersebut para calon pekerja berkompetisi untuk mampu bekerja di perusahaan StartUp tersebut. Perusahaan StartUp tidak hanya berada di luar negeri saja, tetapi di Indonesia perusahaan StartUp telah banyak berkembang dan sangat diminati oleh para calon pekerja.

Namun sebagai calon pekerja yang cerdas kita harus mencari tahu terlebih dahulu mengenai perusahaan yang akan kita lamar. Maka dari itu, berikut ini kami sajikan beberapa fakta menarik StartUp yang harus kamu ketahui sebelum memutuskan untuk bekerja di perusahaan tersebut :

Mau jadi Digital Marketer? Baca panduan lengkap Digital Marketing berikut.

1. Fakta Bahwa Startup Bergaji Besar dan Fasilitas Lengkap

4 Fakta Menarik Bekerja Di Startup Yang Wajib Kamu Ketahui
Wow! gaji besar fasilitas lengkap

Untuk yang belum tahu, perusahaan StartUp dengan level Unicorn memberikan gaji yang lebih besar daripada perusahaan biasa. Karena perusahaan ini memiliki jumlah valuasi yang sangat besar sehingga mampu memberikan gaji yang lebih besar dari perusahaan lain. 

Selain itu, terdapat faktor lain berupa adanya penyediaaan fasilitas yang lengkap guna mendukung kenyamanan para pekerja yang berada di perusahaan ini. Gaji besar dan fasilitas lengkap tentu menjadi pertimbangan para calon pekerja berkompetisi untuk mampu bekerja di perusahaan tersebut.

Tertarik jadi Data Analyst? Baca panduan lengkap Data Analysis ini.

2. Suasana Bekerja di Startup Santai Tetapi Serius

4 Fakta Menarik Bekerja Di Startup Yang Wajib Kamu Ketahui
Suasana bekerjadi Startup yang nyaman

Seperti yang kita ketahui bahwa suasana bekerja dalam perusahaan merupakan faktor pendukung kenyamanan para pekerja agar mampu menciptakan kinerja yang lebih baik. Untuk itu, perusahaan StartUp berusaha membangun suasana bekerja yang santai tetapi tetap serius sehingga membuat lingkungan bekerja dalam perusahaan menjadi lebih nyaman. 

Selain itu, perusahaan ini juga meyakini dengan adanya penciptaan suasana bekerja tersebut akan mendorong terciptanya kualitas kerja yang baik dan produktif dari para pekerja perusahaan tersebut. Bahkan tidak jarang perusahaan StartUp juga memberikan camilan untuk para pekerja sehingga membuat suasana menjadi lebih ringan dan hangat.

3. Jam Kerja Startup yang Fleksibel

4 Fakta Menarik Bekerja Di Startup Yang Wajib Kamu Ketahui
Jam Kerja Startup Yang Begitu Fleksibel

Untuk kamu yang tidak begitu suka dengan adanya jam kerja yang sangat runtut, kamu dapat mencoba untuk bekerja di perusahaan ini. Jam bekerja perusahaan StartUp ini sangatlah fleksibel, sehingga membuat dirimu menjadi tidak terikat dengan jam pekerjaan kantor yang kaku.

Mau jago Microsoft Excel? Simak panduan lengkap Excel di sini.

4. Fakta Para Pekerja Startup Dari Kaum Millennial

4 Fakta Menarik Bekerja Di Startup Yang Wajib Kamu Ketahui
Millennial Produktif dan Kreatif

Nah, untuk kamu para generasi millenial pasti akan bertanya-tanya mengapa kebanyakan pegawai adalah kaum muda. Karena perusahaan tersebut sangat identik dengan pengembangan pada bidang teknologi kreatif. 

Perusahaan tentunya akan sangat membutuhkan generasi millennial untuk hasil perusahaan yang optimal. Selain itu, generasi millenial juga mampu untuk bekerja dengan lebih tekun, tangkas, cerdas, dan kreatif. Untuk mengembangkan suatu perusahaan akan sangat membutuhkan sifat-sifat tersebut.

Itulah beberapa fakta menarik yang berada di perusahaan StartUp. Dengan adanya beberapa fakta tersebut tentu kamu akan menjadi lebih yakin untuk melamar di perusahaan ini, atau bahkan yang tidak tertarik terdorong untuk mencoba melamar di perusahaan ini.

Mau jadi UI-UX Designer? Cek panduan lengkap UI-UX Design berikut.

Tetapi, kamu harus ingat hal ini. Tetaplah bekerja keras dan berikan yang terbaik di tempat manapun kamu akan tempati. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk kamu!

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill