Manfaat Bekerja di Start Up, Nambah Pengalaman Hingga Relasi

Start up merupakan perusahaan rintis yang masih banyak mengalami perkembangan dan mencoba hal baru. Bekerja di start up ternyata memiliki banyak manfaat, lo! Penasaran apa aja? Yuk, simak artikel berikut!

1. Fleksibel

manfaat bekerja di start up
Waktu lebih fleksibel

Manfaat pertama bekerja di perusahaan start up adalah waktu yang lebih fleksibel. Sangat cocok bagi kamu yang tidak menyukai jam kerja terlalu padat. Kamu bisa memiliki waktu santai yang lebih banyak seusai menyelesaikan pekerjaanmu.

Namun, tidak menutup kemungkinan kamu tidak memiliki sama sekali jam istirahat karena pekerjaan yang banyak. Tapi jangan khawatir, meskipun pekerjaan sedang banyak, seiring dengan kamu menyelesaikan pekerjaan yang banyak itu pun akan terselesaikan dan kamu bisa beristirahat. 

Mau jadi Digital Marketer? Baca panduan lengkap Digital Marketing berikut.

2. Banyak Hal Baru

manfaat bekerja di start up
Hal baru menanti

Bekerja di perusahaan start up memberikan kesempatan bagi kamu untuk mempelajari banyak hal baru di luar dari job desk pekerjaan kamu, sehingga tidak hanya kemampuan kamu yang berkembang tetapi juga keahlian baru yang kamu pelajari.

Saat bekerja di perusahaan start up ada kalanya kamu mengerjakan pekerjaan yang belum pernah kamu lakukan atau bahkan di luar kemampuan kamu. Tetapi hal inilah yang membantumu untuk terus berkembang bersama hal-hal baru.

Tertarik jadi Data Analyst? Baca panduan lengkap Data Analysis ini.

3. Kesempatan Yang Besar

Kesempatan yang terus datang

Kamu bisa memperoleh kesempatan besar di start up dengan mengembangkan ide-ide dan inovasi-inovasi baru guna menunjang perkembangan perusahaan tempat kamu bekerja.

Biasanya pemilik perusahaan tersebut adalah seseorang yang terbuka akan ide-ide baru dari para pekerjanya. Nah, di sinilah kamu dapat mengembangkan ide-ide kamu. 

Mau jago Microsoft Excel? Simak panduan lengkap Excel di sini.

4. Lebih Dihargai

Kamu lebih banyak dihargai

Manfaat berikutnya adalah seluruh pekerjaan dan kontribusi kamu akan lebih dihargai. Karena setiap pekerjaan yang kamu kerjakan dan berhasil akan dapat menambah progres di perusahaan tersebut.

Meskipun sedikit perusahaan akan tetap menghargai kerja kerasmu. Lingkungan kerja di start up juga akan sangat menyenangkan, sehingga kamu akan merasa pekerjaan kamu lebih bermakna dan kamu bisa mengembangkan kemampuan kamu. 

5. Pengalaman Yang Luar Biasa

Pengalaman tak terlupakan

Perusahaan start up akan memberikan pengalaman yang luar biasa untuk kamu. Karena kamu tidak hanya akan mengerjakan pekerjaan di bidangmu tetapi juga pekerjaan lain, kamu bisa mempelajarinya dan mengembangkannya.

Pengalaman yang sudah kamu dapatkan ini akan bermanfaat untuk karier kamu di masa depan. Karena pengalaman menggambarkan kemampuan kamu yang sangat mumpuni sehingga mendapatkan kepercayaan dari perusahaan.

Bahkan saat kamu mendaftar di suatu perusahaan baru kamu pasti akan menjadi salah satu kandidat yang akan menjadi pertimbangan untuk menduduki posisi yang sudah kamu lamar. 

Jika kamu tertarik kamu bisa mulai mencari dan melamar pekerjaan di perusahaan start up. Tentunya manfaat yang akan kamu peroleh akan menguntungkan kamu dan perusahaan tersebut. Bagi kamu yang sudah bekerja di perusahaan start up, bisa langsung cerita tentang pengalaman kamu ya di kolom komentar! 

Mau jadi UI-UX Designer? Cek panduan lengkap UI-UX Design berikut.

Buat kamu yang ingin meningkatkan kualitas skill dan CV untuk menunjang karir, yuk join Myskill.id! Di sini, kami menyediakan berbagai pelatihan upskilling via e-learning dan bootcamp yang bisa kamu ikuti dengan berbagai praktisi dan cara yang menyenangkan.

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill

Editor: Aisyah Asharini

Tinggalkan Balasan