Font CV Terbaik yang Bikin Kamu Dilirik HRD, Pakai, yuk!

Ketika melamar kerja, wajib bagimu untuk memiliki Curriculum Vitae (CV). Hal ini karena lewat dokumen tersebut, kamu bisa memberikan kesan pertama yang baik bagi pembaca, khususnya recruiter. Dalam hal ini, kamu harus mengirimkan CV terbaik, salah satunya dengan memerhatikan font yang kamu gunakan.

Font atau ‘jenis huruf’ yang bagus adalah yang rapi dan mudah untuk orang baca. Jangan sampai salah pilih font sehingga membuat recruiter jadi malas membaca CV-mu. That’s a big no!

Oleh karena itu, untuk mencegah hal tersebut, MySkill ingin memberikan rekomendasi 5 jenis font keren untuk CV-mu. Ada apa saja, ya? Yuk, simak informasinya berikut ini!

1. Membuat CV dengan Font Calibri

Font CV Terbaik yang Bikin Kamu Dilirik HRD, Pakai, yuk!
Calibri cocok untuk CV karena tampilannya yang mudah dibaca

Calibri merupakan font yang paling direkomendasikan untuk membuat CV. Selain telah menjadi font standar Microsoft Word, Calibri adalah pilihan yang tepat karena sangat mudah untuk membacanya. Di samping itu, jenis huruf ini tidak membuat matamu sakit ketika kamu baca lewat layar komputer.

Ketika memakai font Calibri, gunakan ukuran 11 pts untuk body CV, 15 pts untuk heading, serta 10 pts untuk deskripsi pekerjaan. Dengan begitu, CV akan terlihat sempurna, deh!

Mau jadi Digital Marketer? Baca panduan lengkap Digital Marketing berikut.

2. Cambria, Font yang Sederhana dan Fleksibel

Font CV Terbaik yang Bikin Kamu Dilirik HRD, Pakai, yuk!
Dalam bentuk cetakan kecil, Cambria terlihat bagus

Selanjutnya, ada Cambria. Desainnya sederhana, fleksibel, dan so pasti, mudah untuk recruiter baca. Jenis huruf ini juga terlihat bagus dalam cetakan kecil. Itulah mengapa Cambria adalah font yang tepat untuk CV-mu, baik online maupun cetak.

Nah, jika ingin memakainya sebagai font di CV, jangan lupa gunakan huruf tebal untuk judul dan regular untuk bagian body sehingga menciptakan perpaduan yang menarik untuk Curriculum Vitae-mu.

Tertarik jadi Data Analyst? Baca panduan lengkap Data Analysis ini.

3. Helvetica, Terlihat Modern dan Rapi

Font CV Terbaik yang Bikin Kamu Dilirik HRD, Pakai, yuk!
Bukan hanya untuk urusan melamar kerja, desainer dunia juga banyak yang menggunakan Helvetica, lo!

Ketika membuat CV, Helvetica adalah font bagus lainnya yang dapat kamu gunakan. Jenis huruf ini sudah sangat terkenal, khususnya di kalangan desainer dunia. Selain itu juga, banyak orang yang menggunakannya untuk urusan melamar kerja.

Helvetica memiliki tampilan yang rapi dan modern sehingga enak dalam pandangan. Jadi, kalau bingung memilih jenis font untuk CV, Helvetica adalah yang paling aman untuk kamu gunakan. Give it a try, Guys!

Mau jago Microsoft Excel? Simak panduan lengkap Excel di sini.

4. Georgia, Font Standar Perusahaan Besar

Font CV Terbaik yang Bikin Kamu Dilirik HRD, Pakai, yuk!
Yahoo, Amazon, dan The New York Times menggunakan Georgia sebagai font standar mereka

Sewaktu melamar kerja, pastikan agar CV-mu memberikan pengalaman membaca yang baik bagi recruiter. Dalam hal ini, kamu bisa memakai Georgia. Sebab, font ini memberikan kemudahan membaca, baik saat menggunakan layar komputer maupun ponsel.

Georgia bahkan telah menjadi font standar bagi perusahaan besar, seperti Yahoo, Amazon, dan The New York Times, lo! Di samping itu, tidak seperti font lainnya yang terlihat ketinggalan zaman, Georgia memiliki tampilan yang menarik dan kontemporer which is the best for your CV!

Mau lancar Bahasa Inggris? Baca panduan lengkap bahasa Inggris, TOEFL, IETLS & Beasiswa ini.

5. CV Terlihat Kreatif dengan Font Didot

Font CV Terbaik yang Bikin Kamu Dilirik HRD, Pakai, yuk!
CV akan terlihat kreatif dengan font Didot

Last but not least, kamu dapat memilih Didot untuk membuat CV yang tampak kreatif. Selain mudah untuk kamu baca, font ini juga mampu menunjukkan kepribadian kreatifmu. Oleh sebab itu, kalau berencana melamar pekerjaan di industri kreatif, pakai Didot sebagai font di CV-mu.

Nah, itulah 5 jenis font yang bisa kamu pilih untuk membuat CV menjadi lebih menarik. Selain tampilan yang cantik, kamu juga perlu mengisi CV-mu dengan sederet skill yang ciamik.

Untuk itu, kamu dapat mengikuti e-learning dan bootcamp yang ada di MySkill. Topiknya beragam dan so pasti, harganya juga terjangkau! Tunggu apa lagi? Buruan, cek sekarang!

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill

Tinggalkan Balasan